Kapanlagi.com – Kesibukannya sebagai penyanyi serta untuk kali kedua terpilih menjadi brand ambassador Ponds tak membuat Afgan Syah Reza lupa akan studi yang sedang ia jalani. Ditemui di Mezzanine, Mega Kuningan, Selasa (20/04), Penyanyi berkacamata ini mengaku tidak kewalahan menjalani studi serta profesinya sebagai penyanyi dalam waktu bersamaan.

“Itu resiko saya dua-duanya harus berjalan. Makanya tadi pas ujian harus cepet selesai karena harus ke acara ini,” kata Afgan. Mengenai ujiannya tersebut, ia percaya bisa memperoleh nilai yang memuaskan lantaran telah mempersiapkannya jauh-jauh hari. Target ke depan, ia akan melanjutkan pendidikan ke jenjang S1 karena bulan Juli ini, Afgan akan lulus dari studi diploma.

Walau tak merasa kewalahan, namun Afgan sesekali merasa berat harus menjalani kesibukan serta studi yang super padat. “Berat sih karena ujian ini dibarengin sama promo album baru, film juga baru. Jadi kadang bentrok sama promo. Tapi alhamdulillah temen pada supportif banget, kalau saya ketinggalan dibantuin,” ujarnya. Sering ia fotokopi catatan temannya untuk bisa mengejar ketertinggalannya. Afgan juga terkadang ditegur oleh sang ibu ketika jadwal menyanyinya bentrok dengan studinya.

“Kadang mama suka negur juga sih apalagi kalo saya jadwalnya bentrok gitu. Tapi saya jelasin ke mama saya yang punya keputusan, saya yang menjalani. Dan selama ini saya bisa membuktikan,” tuturnya.

Namun, Afgan boleh berlega hati lantaran kerja kerasnya selama ini berbuah hasil yang manis. Berkat nilai-nilainya yang bagus, Afgan akan segera ditransfer ke Australia. Rencananya ia akan berangkat ke Australia bulan Oktober ini.

“Siap gak siap ya harus siap ke Australia. Saya di sana kan libur setiap 6 bulan. Jadi nanti libur saya ke sini. Ya temen-temen pada taulah kalo saya masih berkarya,” katanya. Di Australia Afgan akan mengambil jurusan Bussiness Commerce karena ia tertarik untuk berbisnis walau ia masih menyukai berkarir di bidang tarik suara.